Nama Kamu Agus? Selamat! Anda Beruntung Setelah Membaca Tulisan Ini

Kepolisian Resor Lebak menggratiskan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kendaraan roda dua dan roda empat bagi setiap warga daerah tersebut yang bernama Agus.

“Pemberian SIM gratis itu untuk menyambut HUT RI ke-72,” kata Kasatlantas Polres Lebak Ajun Komisaris Roby Heri Saputra di Lebak, Ahad.

Masyarakat Kabupaten Lebak yang memiliki nama Agus segera membuat SIM A dan C tanpa dipungut biaya. Pelaksanaan SIM gratis itu diberlakukan mulai 15 dan 16 Agustus 2017.

Selain itu, harus juga dilengkapi persyaratan seperti KTP Kabupaten Lebak dan usia minimal 17 tahun. Selain itu juga mereka harus lulus mengikuti ujian teori dan praktek.

“Biaya PNBP-nya (Penerimaan Negara Bukan Pajak) gratis, apabila ujian teori dan praktiknya lulus. Ya kalau enggak lulus ngulang lagi dan syarat lainnya minimal pemohon berumur 17 tahun,” ucapnya

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam mengurus SIM masih rendah, itu terbukti saat Satlantas menggelar razia di berbagai titik strategis di wilayah Lebak banyak pengendara terjaring tidak mempunyai SIM.

“Kami berharap pemohon SIM gratis yang bernama Agus segera didaftarkan di Polres Lebak,” kata Roby.

Sementara itu, Agustaman (16) warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengaku lega adanya pembuatan SIM gratis yang diselenggarakan kepolisian itu. Menurut dia, pemberian SIM gratis itu tentu sangat membantu warga khususnya bernama Agus.

“Kami akan mendaftar untuk mengikuti SIM gratis karena dirinya beruntung namanya Agustaman,” katanya.

Kemudian salah satu warga Kalanganyar, Agus Mulyadi mengaku akan memanfaatkan program tersebut.

“Kebetulan juga saya belum punyai SIM, jadi pasti bakal daftar. Harusnya, program kayak gini bukan hanya di Lebak saja ya,” katanya.

Advertisements