Ahok Merespon Ucapan Ultah Dari Masyarakat Dengan Begini

Merespons besarnya perhatian masyarakat kepada dirinya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan ucapan terima kasih melalui tulisan tangan yang difoto kemudian diunggah di akun Twitter @basuki_btp.

Dalam surat yang ditulisnya, Ahok menuliskan, “Untuk srd dan sdri yang telah mengirimkan ucapan dan doanya, serta yang sudah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga dan hadiah buku dan lain lain ke Mako Brimob untuk saya, saa sampaikan terimakasih dan doa saya agar sdr sdri selalu sukses dan sukacita dan Tuhan menyertainya. Salam BTP Ahok 29 Juni 2017,” demikian isi tulisan tangan tersebut.

Foto berisi tulisan tangan itu diunggah oleh tim BTP sekitar pukul 18.30 WIB dan hingga saat ini telah mendapat  2.940 like, 1.815 retweet dan 488 komentar. Warganet memberikan berbagai komentar berupa dorongan semangat, doa dan ucapan terima kasih.

Bukan hanya ucapan selamat, tidak sedikit di antara mereka yang mengirim kue, buku, makanan,  dan sebagainya. Di antara mereka juga ada yang mengirim bunga ke Balai Kota Jakarta. Ada juga yang membuat meme ucapan selamat untuk Ahok dan disebarkan di media sosial.

Sebelumnya, ucapan ulang tahun untuk Ahok mengalir deras lewat media sosial sejak Kamis dinihari. Di Twitter, tanda pagar (tagar) #HBDAhok51 pun memuncaki trending topic. Ucapan ulang tahun untuk Ahok sudah dicuitkan warganet sejak pukul 00.00 WIB, 29 Juni 2017. Berbagai ungkapan mulai dari selamat hingga kerinduan dituangkan dalam cuitan mereka.

Warganet memberikan berbagai komentar berupa dorongan semangat, doa dan ucapan terimakasih.

“Bravo pak Ahok…bpk slalu d hati kami,” kata akun @DewiayuNurhida3 menjawab unggahan foto tersebut.

“My respect to you sir!!!!!!!,” tulis akun @alexx_juan.

“Tak tahu mengapa setiap teringat @basuki_btp saya selalu meneteskan air mata,” tulis akun @hengkyphangestu.

Diketahui, Ahok lahir di Manggar, Bangka Belitung, pada 29 Juni 1966. Suami Veronica Tan ini pernah menjadi Bupati Belitung Timur dan Gubernur DKI Jakarta.

Saat ini, Ahok menjadi terpidana kasus penistaan agama dan menjalani hukuman penjara di Mako Brimob Kepala Dua, Depok.

Advertisements