Terdengar Suara Ledakan, Pesawat AirAsia Kembali Ke Perth

Pesawat AirAsia harus kembali ke Australia setelah terbang beberapa saat, Minggu (25/6/2017). Pesawat mengalami gangguan.

Sedianya pesawat itu harus ke Malaysia. Namun dalam penerbangan, pesawat bergetar. Salah satu penumpang mengatakan pesawat bergetar seperti mesin cuci.

Airbus A330 dari Perth ke Kuala Lumpur itu mengalami masalah sekitar 90 menit perjalanan. Pesawat itu mendarat dengan selamat.

“Saya bisa melihatnya dari reaksi para kru kabin yang sangat buruk. Saya dan banyak penumpang lain menangis kencang,” ujar seorang penumpang bernama Sophie Nicolas, Minggu (25/6/2017).

“Saya berupaya menelefon ibu dan melakukan yang lainnya, tetapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya hanya menunggu dan memasrahkan diri kepada kapten. Orang-orang bertepuk tangan ketika kita mendarat,” sambung Nicolas.

Pesawat berhasil mendarat dengan selamat sekira pukul 10.00 waktu setempat. Kepolisian Australia mengatakan, tim layanan darurat kelautan Perth sempat disiagakan untuk mempersiapkan pendaratan di perairan.

Pihak maskapai AirAsia telah merilis sebuah pernyataan yang mengonfirmasi kejadian tersebut.

”Awak penerbangan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memeriksa pesawat terbang. Penumpang akan dipindahkan ke penerbangan berikutnya yang tersedia atau penerbangan pemulihan yang dijadwalkan berangkat dari Perth pada pukul 20.30 malam,” bunyi pernyataan maskapai.

”Kami sedang menyelidiki masalah teknis, tidak ada indikasi masalah pada mesinnya.”

Advertisements