Video Lurah Tidur Mandi Uang Menjadi Viral

Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan video nyeleneh seorang pria. Dalam potongan video yang bererdar di situs jejaring sosial facebook, lelaki itu berpose “nakal”. Tidur beralaskan duit puluhan juta. pria tersebut diduga adalah kepala desa (kades) aktif di Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribuan itu jumlahnya diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Video berdurasi 10 menit 12 detik ini menggunakan judul “SYEKH NONO Alias Bpk, Lurah Suhartono Sampangagung Kutorejo Mojokerto ORANG TERLANJUR KAYA”.

Kepala desa (Kades) Sampangagung Suhartono alias Syekh Nono tidur di atas tumpukan kertas menyerupai uang. Di mata sesama kepala desa, Syekh Nono dikenal sebagai pengusaha sukses.

“Benar itu adalah Nono, Kades Sampangagung. Dia pengusaha, miliader,” kata Kades Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mohammad Afif yang merupakan rekan Kades Nono, kepada wartawan, Jumat (23/6/2017).

Di mata Afif, Nono merupakan pengusaha yang sukses. Penampilannya yang nyentrik menjadi ciri khasnya. Yakni memakai anting dan bertato.

“Meski gaya tampilannya kayak gitu, jiwa sosialnya tinggi. Program pembangunan di Desa Sampangagung, pesat,” ujarnya.

Selain itu, dalam video berjudul Syekh Nono Alias Bapak Lurah Suhartono Sampangagung Kutorejo Mojokero, orang terlanjur kaya, tak hanya di atas kasur, namun lantai ruang kamar juga dipenuhi dengan uang. Bahkan sang pria juga menebar uang yang ada di atas kasur lantas ke lantai.

Salah satu warga, Tritus mengatakan, video tersebut sudah ramai diperbincangkan sejak Jum’at pagi. “Sejak tadi pagi, teman-teman di FB bahas lurah di Kabupaten Mojokerto yang tidur di atas ranjang penuh uang. Ada uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu, kalau dilihat mungkin lebih Rp2 miliar,” ungkapnya.

Menurutnya, ia tidak bisa memastikan apakah orang yang ada di dalam video tersebut adalah Kades Sampangagung. Namun dari penampilan dan judul video tersebut memang Kades Sampangagung, Suhartono. Sampangagung merupakan desa di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

“Saya tidak tahu apakah itu benar Kades Sampangagung tapi di videonya ada judulnya jika itu Kades Sampangagung. Menurut saya, di era seperti saat ini mungkin karena pingin tenar tapi di saat masyarakat membutuhkan uang untuk berlebaran, saya nilai itu tidak pantas,” ujarnya.

Video tersebut diduga sengaja dibuat. Sebab, di dalamnya terdapat lagu indie yang khusus dibuat untuk video tersebut. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 ribu orang. Tak pelak, video nyeleneh itu langsung mendapat reaksi dari berbagai netizen.

Salah satunya yang ditulis akun Facebook Armand Birdlovers. “Seandainya orang kaya yg profesional n berpendidikan tdk hal semestinya sperti itu…pa lg jabatannya kades pake di unggah di medsos….hadewww….sombonge….lulusan ap dia yah…. Sedangkan pengguna Facebook lainnya yakni Rico Yuriansah justru menuliskan sindiran bagi pemeran video tersebut.

“Norak, ketoro gak tau cekelan duwek ealah dadi lurah ae sombong e masa alah, mati mu loh pancet dadi pocong, gak dadi lurah,” tulis Rico dalam komentarnya.

Advertisements