Keren! Grab Luncurkan Taksi Helikopter

Siapa bilang helikopter tidak bisa digunakan masyarakat umum? Dalam waktu dekat, pengguna aplikasi Grab bisa berkesempatan menjajal transportasi udara yang satu ini.

Ya, penyedia layanan transportasi online asal Negeri Singa itu baru saja mengumumkan layanan baru moda helikopter bernama GrabHeli.

Seperti disampaikan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, GrabHeli dirancang khusus untuk menawarkan layanan transportasi udara berkualitas, namun nanti akan tetap dengan harga terjangkau.

Selain itu, menurut Ridzki Kramadibrata GrabHeli ini bisa menjadi salah satu alternatif solusi untuk kemacetan Jakarta yang tak terkira.

“Kami sangat bersemangat memperkenalkan solusi terbaru kami di luar layanan transporasi darat. Ini bisa mengatasi permasalahan lokal untuk target pelanggan khusus di masa mendatang,” kata Ridzki, mengutip dari Tekno Liputan6, Senin (12/6/2017).

Kehadiran GrabHeli sendiri tak lain juga menandakan perayaan ulang tahun ke-5 Grab. Maka dari itu, Grab ingin mempersembahkan rasa terima kasih pada para pengguna untuk bisa mendapatkan kesempatan eksklusif dengan menikmati pemandangan Ibukota di atas ketinggian.

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan layanan baru ini direncanakan menjadi program tambahan Grab untuk layanan jangka panjang. Pemberian apresiasi kali uni juga merupakan suatu wahana bagi Grab untuk menjajaki kemungkinan, meluncurkan GrabHeli secara komersil.

Mengingat biaya antar jemput yang terbilang mewah, GrabHeli akan menyasar para eksekutif yang memang membutuhkan mobilitas cepat. Mediko menyebut, selama ini Grab terus memantau keinginan konsumen, yang menginginkan untuk pergi dari satu titik ke titik lain dengan cepat.

“Moda transportasi udara ini kami rancang untuk menyediakan layanan transportasi berkualitas dan berkelas. Tujuan utamanya karena kita sudah melihat kebutuhan konsumen, khususnya para eksekutif. Kami ingin mengatasi masalah transportasi, menjawab kebutuhan mereka,” kata Mediko, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Juni 2017.

Sementara itu, Mediko menjelaskan bagaimana Grab memilih mitra pengemudi dan konsumen terbaik, untuk mencicipi sensasi naik GrabHeli. Sejak tanggal 5 Juni 2017, Grab mengirimkan in-app notification kepada pengguna dan driver terpilih, yang mempunyai jumlah perjalanan terbanyak selama setahun.

“Kita lihat selama setahun terakhir, mitra pengemudi seberapa loyal dan konsumen seberapa sering dia pakai Grab. Lalu yang terpilih ini, langsung kami hubungi. Dari situ, mereka booking untuk hari ini atau besok. Kita siapkan dua opsi, ikut antara tanggal 10 atau 11 Juni (2017),” paparnya.

Selama tanggal 10-11 Juni 2017, akan ada 8 jadwal yang tersedia setiap harinya mulai pukul 14.15 hingga 17.45, untuk maksimal empat penumpang dalam setiap jadwal.

Setiap perjalanan akan dipatok waktu 15 menit, dan para pengguna terpilih wajib memberikan konfirmasi jadwal yang diinginkan selambat-lambatnya tiga hari sebelum tanggal keberangkatan.

Di samping  perjalanan eksklusif dengan GrabHeli, Grab juga mempersembahkan 5 perjalanan gratis dengan GrabCar dan GrabBike kepada para pengguna dengan menggunakan GrabPay sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun kelimanya yang berlangsung selama tanggal 5 Juni – 2 Juli 2017 di Indonesia.

Advertisements