Spesifikasi Mobil Datsun Go Plus Panca

Setelah absen sekian lama dari pasar otomotif dunia Datsun yang tak lain adalah second brand Nissan memutuskan untuk menjajal pasar mobil murah lewat produk andalan terbarunya Datsun GO. Bahkan sebelum mobil ini resmi dirilis pun sudah terlihat antusiasme yang tinggi dari konsumen meski tak sedikit pula yang masih asing dengan nama Datsun.

Dengan kembali melakukan penjualan dari Datsun Go + bertujuan agar inovasi terbaru dari Nissan tersebut kembali membangkitkan image Datsun yang telah lama pudar. Datsun Go + diproduksi dengan mengedepankan interior yang luas serta harganya pun sangat bersaing denga para rivalnya.

Pada bagian eksterior Datsun Go + Panca terlihat perbedaan dengan Datsun Go Hatchback terkecuali pada sektor dimensi dan wheelbase yang lebih panjang. Dengan adanya penambahan tersebut, panjang dimensi menjadi 3.995 mm, lebar 1635 mm dan tinggi 1490 mm.

Pada bagian depan mobil ini terlihat sangat bagus sekali karena di dukung dengan head lamp heksagonal berjenis hologen yang mampu memberikan penerangan yang baik di malam hari. Pada bagian Grill depan di desain dengan konsep grill D-Cut berkontur honeycomb dengan bingkai krom yang akan memberikan kesean elegan pada mobil ini.

Pada bagian bumper Datsun Go+ plus Panca menampilan tampilan dengan desain siluet tiga dimensi. Kita lihat pada bagian samping, desain mobil Datsun Go+ panca identik dengan mobil Low MPV, karena tidak memiliki banyak garis yang tajam. Tetapi pada bagian samping mobil ini terlihat lebih sporty karena desain kaca yang menyempit dari depan ke belakang.

Dalam kapasitas mesin, hatchback Datsun Go Panca lebih unggul dibanding Daihatsu Ayla maupun Agya. Datsun Go Panca dibekali mesin 1.200cc, sementara Agya dan Ayla hanya sekitar 1.000cc.

Keadaan ini tentu membuat mobil-mobil ini menjadi salah satu primadona di pasar mobil baik dalam negeri maupun luar negeri. Ungkapan ini tidaklah berlebihan, pasalnya dalam waktu satu tahun saja Datsun telah berhasil menjual 100.000 unit produknya secara global.

Harga spesifikasi Datsun Go+ sendiri tentunya memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan. Kelebihan mobil ini terlihat dari performa mesinnya yang mampu melaju kecepatan yang cukup menakjubkan untuk Datsun Go+ lainnya juga terdapat pada desainnya yang santai, elegan dan tidak tampak seperti mobil yang dibanderol dengan harga murah. Apalagi, tersedia pula seater yang dapat menampung 7 orang sekaligus sehingga sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Kelebihan yang paling menjadi andalah Datsun Go+ ini tentunya terdapat pada bagian mesin yang dibawa. Dimana selain handal juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang tidak boros. Selain memiliki kelebihan, Datsun Go+ ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Kekurangan Datsun Go+ yang pertama ada pada bagian transmisi manualnya yang hanya menyediakan hingga 5 percepatan saja. Namun dengan transmisi manual yang hanya 5 percepatan saja dirasa sudah cukup untuk mobil yang dipakai diperkotaan.

Advertisements