Tangis Veronica Saat Baca Surat Ahok Untuk Pendukungnya

Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan pesan untuk para pendukungnya. Pesan itu dituliskan dalam selembar surat, yang kemudian dibacakan oleh istrinya, Veronica Tan.

Semula Veronica terlihat berusaha tegar saat akan membacakan surat tersebut.

Begitu membaca kalimat dalam surat, air mata Veronica langsung menetes. Dia beberapa kali tampak menyeka air mata dengan tangannya dan membaca surat dengan sesenggukan.

“Saya banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya berterima kasih kepada saudara yang mendukung dalam bentuk kiriman bunga, kartu ucapan.” kata Vero membacakan surat dari Ahok.

Dalam surat tersebut Ahok mengungkapkan jika keadaan yang dialaminya sangat sulit diterima, tetapi ia tetap menghadapinya demi kebaikan negara.

“Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima ini apalagi saya,” kata dia. “Tetapi saya belajar terima semua ini jika untuk kebaikan negara.”

Ahok juga berpesan jika para relawan yang mendukung dirinya terus berdemo, maka itu bisa mengganggu banyak orang. Meski demikian, Ahok menyatakan jika mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini.

“Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali setiap bangsa,” katanya.

Tatapannya kosong, hanya fokus membaca kata-kata yang ditulis dalam selembar kertas folio. Sementara, adik Ahok, Fifi Lety Indra yang duduk disamping Vero, mengelus pundak kaka iparnya. Selembar tisu yang diambil Veronica lalu diambil untuk mengusap air matanya.

Surat Ahok berisi alasan Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mencabut permohonan banding.

Basuki Tjahaja Purnama melalui keluarganya mencabut permohonan banding atas vonis 2 tahun penjara majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Keputusan itu diambil setelah keluarga dan Ahok berembuk.

“Jadi kami sekeluarga setelah diskusi panjang kita memutuskan untuk melakukan pencabutan banding dan besok kami akan menyampaikan alasannya,” ujar adik Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin 22 Mei 2017 sore.

Advertisements