Yamaha Xmax 250cc Dibanderol 55 Juta Pas

Trend motor matic di Indonesia telah beralih ke maxi skuter setelah Yamaha merilis Nmax di Indonesia. Respon positif dari masyarakat Indonsia terhadap maxi skuter membuat Yamaha merilis motor terbaru bernama “Yamaha X-MAX 250”. Motor ini memiliki desain sangat besar dengan mengusung konsep aerodimanis yang terlihat gagah dan sporty.

Desainnya terlihat lebih keren dibandingkan Yamaha Nmax dan performa mesinnya jauh lebih powerfull, karena menggendong mesin berkapasitas 250cc.

Motor matik terbaru garapan pabrikan asal Jepang ini resmi diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta. Yamaha X-MAX 250 ini tentu akan semakin menambah jajaran keluarga skutik garapan Yamaha sehingga motor matiknya pun akan semakin bertambah banyak.

Selain itu, peluncuran Yamaha X-MAX 250 di pasar otomotif Indonesia diharapkan oleh pihak Yamaha akan mendulang kesuksesan seperti pendahulunya, yaitu Yamaha NMAX.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bahwa peluncuran XMAX 250 akan dilakukan sebelum Lebaran 2017. Merek asal Jepang itu tidak ingin konsumen menunggu terlalu lama.

“Ketika di IMOS kita sudah mulai buka pemesanan, jumlahnya sekitar 400 unit. Jadi agar tidak terlalu lama, kita jadwalkan sebelum Lebaran meluncur,” kata Dyonisius Bety, Vice President YIMM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Pria yang akrab disapa Dyon ini melanjutkan, XMAX yang dijual di Indonesia berbeda dengan di Eropa, terutama dari kapasitas mesin. Menariknya, akan diproduksi di pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat.

“Kalau di kita 250 cc, sedangkan di Eropa 300 cc. Kita bisa saja produksi model yang 300 cc, tetapi harganya akan jauh lebih mahal,” kata Dyon.

Sebelumnya Yamaha Indonesia sudah mendistribusikan Xmax 300 untuk pasar Eropa. Sementara di Indonesia baru menjaring konsumen lewat inden online. Di situ mereka berhasil menampung 400 pemesan.

Yamaha Xmax 250 menggunakan mesin satu silinder, empat tak, SOHC, berpendingin udara yang menjanjikan tenaga 16,8 kW pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Dia punya rem cakram di depan dan belakang dengan fitur anti-lock braking system (ABS).

Untuk fiturnya, motor yang diproduksi di Pulogadung ini menganut kunci keyless, speedometer full digital, lampu utama LED, serta menggunakan ban tubeless dengan proful 110/70 di depan dan 130/70 di belakang.

Yamaha Xmax memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 6,6 liter dan ruang bagasi di balik jok yang bisa mengakomodasi dua helm. Harga Xmax 250 ini bisa dibilang lebih murah dibandingkan R25 yang dipatok Rp 56,2 juta. Skutik ini dibanderol Rp 55 juta pas untuk on the road Jakarta.

Belum diketahui apakah Yamaha XMAX 250 juga dilengkapi fitur Traction Control System (TCS) yang menjadi andalan XMAX 300. Selain itu, tersedia pula panel instrumen yang memadukan sistem analog dan digital untuk menampilkan beragam informasi seperti indikator bensin, jam, tripmeter, ABS, odometer, dll. Semua fitur tersebut telah dipersiapkan untuk memanjakan konsumen Indonesia.

Advertisements