Ini Tandanya Kucing Mencintai Anda

Kucing menunjukkan kasih sayangnya kepada cat lover dalam berbagai cara. Bisa dengan cara yang mudah dimengerti manusia atau dengan isyarat. Mereka memiliki bahasa tubuh tertentu yang memberitahukan kepada Anda bagaimana perasaan mereka.

1. Grooming/menjilati tubuh

Kucing menghabiskan banyak waktu menjaga kebersihan dengan menjilati tubuhnya. Namun tidak selalu hanya tubuh dia sendiri. Seringkali  dia menjilati tubuh temannya atau bahkan Anda! Nah, ketika kucing menjilati Anda itu artinya dia mencintai Anda.

2. Mata berkedip lambat

Eye contact dan kedipan yang perlahan kepada si kucing merupakan ajakan untuk berkenalan dengan si kucing. Ternyata si kucing juga akan melakukan hal yang sama kepada kita jika ia telah menganggap kita sahabatnya yang dapat ia percaya sepenuhnya. Kedipan perlahan dan agak sedikit lama disaat memejamkan mata menandakan bahwa si kucing juga merasa aman dan tidak takut dengan keadaan sekitarnya.

3. Menyeruduk dan menggosokkan kepala

Kita seringkali melihat kucing melakukan ini ke bagian ujung perabotan di rumah kita seperti ujung meja, ujung lemari, ujung rak buku dan yang lainnya. Apa kita tahu apa artinya itu? Ternyata itu merupakan tanda bahwa si kucing sedang menandakan teritorinya atau kepemilikannya. Menurut seorang veterinarian Dr. Mary Becker si kucing seperti mengeluarkan minyak yang tidak terlihat secara kasat mata oleh kita dari permukaan kulit pipinya dan menyebarkannya diseluruh teritorinya. Nah si kucing pasti pernah kan melakukan hal ini kepada kita? Itu sama saja menandakan bahwa kita adalah miliknya. Tetapi tenang saja, minyak itu tidak membahayakan kok catlovers.

4. Suka mengikuti Anda

Jika kucingmu melakukan ini, berarti dia menganggap kamu adalah sosok yang bisa membuatnya bertahan hidup, bisa melindungi dia dan bisa memberikan kenyamanan padanya.

5. Membawakan hadiah

Apakah cat lover sering kaget saat tiba-tiba kucing kesayangan membawa bangkai tikus, kadal, cicak atau ular? Tunggu, jangan terburu-buru memarahinya. Kucing justru menganggap barang yang dia bawa itu sangat berharga. Dia membawakan Anda hadiah istimewa 🙂

6. Memasrahkan perutnya

Seekor kucing yang berguling dan menunjukkan perutnya menunjukkan mereka percaya pada Anda. Di alam liar kucing tidak akan pernah melakukan hal itu karena akan mudah diserang. Jika kucing Anda melakukan hal ini artinya dia hendak menunjukkan kepada Anda bahwa Anda penting baginya.

Masih ada banyak tanda cinta kucing yang lain. Setiap kucing bisa jadi berbeda dan akan menujukkannya dengan caranya sendiri. Yang pasti, cinta yang tulus bisa dirasakan tanpa perlu banyak bukti. Melooove!

Advertisements