Pelaku Penganiayaan Terhadap Jurnalis Net TV Positif Narkoba

Kashira Uozumi alias KGU (25), pelaku pemukulan, perusakan kamera disertai peludahan terhadap wartawan Net TV Haritz Ardiansyah, ditangkap polisi di tempat kerjanya, Jalan Kemang Raya 25, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan mengatakan pelaku Kaishira Uozumi, 25 tahun, positif mengkonsumsi narkoba. Kesimpulan itu diperoleh setelah polisi mengetes urine Kaishira.

“Yang kami periksa (dan dapati adalah) amphetamine, methamphetamine, dan ganja,” kata Iwan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis, 13 April 2017.

Menyatakan Kaishira positif mengkonsumsi narkoba, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan tidak menemukan barang bukti narkoba di lokasi penangkapan tadi malam. Kemungkinan, kata Budi, polisi akan menggeledah rumah maupun tempat kerjanya jika dibutuhkan. “Belum ada temuan barang bukti (narkoba).”

Ditanya mengenai kemungkinan rehabilitasi, Budi mengaku hal itu akan diputuskan oleh penyidik berdasarkan berbagai pertimbangan. “Akan ditindaklanjuti oleh Satuan Reserse Narkoba.”

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan pasal 351 dan juga pasal 406 dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (12/4) tengah malam, seorang jurnalis NET TV bernama Haritz Ardiansyah mengaku dipukul seorang pengendara mobil, ketika meliput banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Pemukulan tersebut terjadi karena pelaku tidak terima mobilnya yang tengah mogok karena banjir, diliput oleh Haritz. Selain memukul, pelaku juga meludahi wajah Haritz dan merusak kameranya, karena ia mengaku tidak suka diambil gambarnya oleh korban.

Advertisements