Akhirnya Gojek dan Bluebird Kerjasama Luncurkan Go-Bluebird

Perusahaan penyedia jasa transportasi taksi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggandeng perusahaan penyedia transportasi online Go-Jek untuk meluncurkan Go-Bluebird.

Direktur Blue Bird Andrianto Djokosoetono mengatakan, dalam kerja sama ini pihaknya ingin menambah pelayanan bagi pengguna jasa taksi.

“Go-Bluebird adalah kelanjutan dari kerja sama antara kami dengan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu merk taksi kebanggaan Indonesia,” katanya.

GO-Blue Bird merupakan layanan yang terdapat dalam aplikasi Go-Jek. Dengan GO-Blue Bird, pengguna jasa dapat memesan taksi Blue Bird tanpa harus memesan secara konvensional, seperti memesan di pinggir jalan.

Untuk sistem tarifnya, apabila konsumen memesan Go-Car dan mendapatkan taksi Blue Bird, maka tarif yang dikenakan tetap sama dengan yang berlaku di Go-Car.

Sementara apabila konsumen menggunakan Go Blue Bird, maka harganya akan sesuai tarif yang ditetapkan Blue Bird.

“Kelebihan dari Go Blue Bird adalah manajemennya sama dengan Blue Bird, jadi mengandalkan kecepatan dan ketepatan. Sopirnya bisa menunggu kita. Kalau ingin fleksibilitas, bisa dengan Go-Car,” ujar CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3).

Adrianto meyakini bahwa dengan adanya kerja sama tersebut akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan semakin mudah dalam mendapatkan jasa Blue Bird, setelah sebelumnya juga hadir aplikasi My Blue Bird.

Advertisements