Sadis!! Cuitan Anies Bertanya Angkutan Umum Dibalas Netizen Terimakasih Ahok

Ada yang menarik dalam kicauan di akun jejaring sosial Twitter, @aniesbaswedan milik calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Di kicauan tersebut, Anies bertanya kepada para netizen pengguna jejaring sosial berlambang burung biru itu terkait kebiasaan menggunakan angkutan umum.

Meski dilontarkan akun @aniesbaswedan pada 30 Maret 2017, kicauan tersebut mendadak viral alias menjadi bahan perbincangan saat ini.

“Teman-teman di sini ada yang berangkat sekolah/ kerja menggunakan angkutan umum? Biasanya berapa kali pindah angkutan? #BerbedaBukanMasalah,” kicau @aniesbaswedan.

Pertanyaan itu justru menjadi bumerang, dan netizen membanjirinya dengan komentar-komentar negatif.

Warganet mengakui sudah nyaman menggunakan sistem angkutan umum yang tersedia kekinian. Bahkan, mereka tak segan-segan ”mencolek” akun rival Anies—Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)—saat berkomentar.

“Replying to @aniesbaswedan. Sekarang cukup 1x, tambah nyaman setelah ada Transjakarta khusus perempuan yang bersih & lega. Terima kasih pak @basuki_btp!” tulis akun @trialogy.

“Replying to @aniesbaswedan. Hanya sekali. Naik Transjakarta dari Bekasi Timur, turun di Semanggi. Hanya bayar Rp.3.500,-. Terima kasih Bapak @basuki_btp,” kata akun @RaindyAbiseka.

Warganet juga menuturkan transportasi umum di ibu kota kekinian sudah baik. Apalagi nantinya akan ada sistem mass rapid transit (MRT).

“Alhamdulillah Pak, ga ribet gonta-ganti angkot sejak Ahok Gubernur-nya, apa lagi sebentar lagi MRT jadi. Thanks Pak Presiden & Ahok,” tutur akun @YoyokWaluyo56.

Bahkan, akun @angiie_gie balik menyindir usulan program Sandiaga untuk membiasakan berolahraga lari dari rumah ke kantor.

“Alhamdulillah pak, 1x aja. Adem, wangi, cuma 3500. Kalo lari kayak suruhan wakil bapak, sampe kantor saya mirip sayur asin,” kicau akun @anggiie_gie.

Advertisements