Karena Macet, Menteri Susi Naik Motor Patroli Ke Istana

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terjebak macet saat hendak ke Istana Merdeka untuk mengikuti pertemuan antara Presiden Jokowi dan Presiden Prancis Francois Hollande. Susi lalu naik sepeda motor patroli polisi untuk mengejar waktu.

Perlu diketahui, sepeda motor tidak dibolehkan masuk ke dalam Istana kecuali motor Paspampres. Suara kenalpot sepeda motor menarik perhatian beberapa orang di area belakang Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017). Ini karena jarang sekali sepeda motor bisa masuk hingga area belakang Istana Negara.

Motor Patwal yang terdapat stiker RI 40 itu terlihat masuk sampai depan gerbang tempat masuk menuju Istana Merdeka.

Setelah dilihat, ternyata itu sepeda motor patroli polisi yang membawa Susi Pudjiastuti. Susi buru-buru turun dari motor tersebut, lalu masuk ke pintu pengamanan Istana Negara. Susi, yang terlihat mengenakan busana bercorak persegi dengan warna kombinasi hijau, cokelat, dan biru, tampak sedikit merapikan rambut dan mengenakan blazer berwarna hitam.

Langkahnya agak terburu-buru karena ia terlambat menghadiri acara kenegaraan di Istana Merdeka yang telah dimulai sejak pukul 10.50 WIB. “Iya, saya terlambat,” kata Susi singkat.

Saat ditanya dari mana menaiki motor patroli, Susi tidak menjawab secara jelas. Dia hanya menyebutkan menaiki motor dari dekat Istana. “Dari belokan situ (naik motor),” kata Susi sembari terburu-buru mengenakan jas.

“Pakai dulu blazernya, Bu,” kata salah seorang petugas keamanan Istana yang mengingatkan Menteri Susi.

“(Macet) Di sini (dekat Istana, red),” kata Susi buru-buru sambil melewati pintu pengamanan ketika ditanya media.

Susi datang dengan rambut yang tergerai pada pukul 11.30 WIB. Sementara upacara penyambutan Hollande dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Meski tidak ikut dalam upacara penyambutan, Susi bisa mengikuti penandatanganan nota kesepahaman antara antara RI dan Perancis serta pidato kenegaraan dari dua kepala negara. Saat ini, sedang dilakukan jamuan makan siang untuk menghormati kedatangan Hollande.

Advertisements