Begini Penampakan Toyota Agya Facelift

Dunia maya sedang gempar dengan bocornya gambar yang diyakini oleh banyak kalangan adalah wujud Toyota Agya Facelift 2017.

Sejak pertama kali dirilis tahun 2013, Toyota Agya memang belum pernah mendapat penyegaran dari sisi wujudnya. Dalam gambar brosur yang beredar di dunia maya ada beberapa perubahan yang terjadi khususnya bagian grill depan, bumper depan dan lampu.

Namun jika dilihat secara seksama, tampilannya terlihat sangat nyata dan bukan hasil modifikasi olah digital.

Dalam gambar brosur tersebut Agya terlihat sangat segar wajahnya. Ini karena calon Agya facelift menerapkan bahasa desain yang mirip dengan saudara jauhnya yaitu Yaris khusus pasar Eropa pada bumper dan juga grill-nya. Pada gambar render tersebut, terlihat Agya cukup cocok menggunakan grile dan bumper bawaan Toyota Yaris Eropa.

Hanya saja yang membuatnya tidak masuk akal, adanya penambahan varian VRZ yang memiliki perbedaan di fog lamp LED. Varian tersebut rasanya agak ganjil mengingat VRZ adalah varian diesel tertinggi dari Toyota Fortuner, seharusnya menggunakna kode SRZ agar lebih masuk akal.

Sebelumnya menjadi perbicangan panas adalah duo LCGC Toyota-Daihatsu ini akan menggunakan mesin 1.200 cc. Pada bocoran data yang kami terima, mesin 3NR-VE Dual VVT-i, unit sama dengan yang di bawah kap mesin Calya-Sigra, akan digunakan sebagai opsi lebih tinggi.

Pilihan kedua, adalah mesin yang sama dengan yang digunakan Perodua Axia facelift, kembaran Agya-Ayla di Malaysia.

Unit yang dipakai masih sama seperti Agya-Ayla sebelumnya, yaitu berkode 1KR-VE dengan kapasitas 998 cc yang menghasilkan 66 dk di 6.000 rpm dan torsi 86 Nm di 3.600 rpm. Bedanya, kini disematkan teknologi VVT-i.

Advertisements