Ini Pembelaan Inul Terkait Tudingan Menghina Ulama

Penyanyi Inul Daratista resmi dipolisikan atas dugaan penghinaan agama lewat akun instagram pribadinya.  Pedangdut yang beken dengan goyang ngebornya ini dipolisikan oleh Advokat Peduli Ulama.

Awalnya, Inul Daratista, mengunggah fotonya di laman Instagram pribadinya bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok, yang pada Sabtu (25/3/2017), hadir dalam program D’Academy 4.

Foto Inul bersama Ahok langsung dibanjiri komentar negatif dari haters Ahok.

Tak kuat dengan komentar tersebut, Inul pun berceloteh hingga membuat dirinya kini diboikot dan dilaporkan ke polisi.

“…aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jadi panutan????!” tulis Inul.

Atas hal itu, Tim Advokat Peduli Ulama pun melaporkan Inul Daratista atas dugaan penistaan ulama pada komentar di postingan instagram.

“Dengan adanya kami melapor ini supaya masyarakat menggunakan socmed lebih hati-hati lagi. Jangan sampai ada penghinaan ulama atau siapa pun,” tuturnya.

Manajer Inul, Aryani membelanya, mengatakan masalah yang dihadapi artisnya tersebut harus dilihat secara utuh dan tidak stengah-setengah.

“Ya memang harusnya dibaca dulu postingan sebelum itu ya. Kalau keluar kata-kata seperti itu kan sebelumnya ada omongan yang nggak pantas,” ujarnya saat dihubungi, Senin (27/3/2017).

Menurut Aryani, Inul tidak akan melakukan hal demikian jika bukan karena kelakuan netizen yang sudah kelewat batas.

“Jadi sebelumnya itu justru Mbak Inul yang diserang, makanya mungkin Mba Inulnya sendiri enggak bisa tahan emosi makanya keluar kata-kata kayak gitu,” ungkapnya.

Advertisements