Demi Sang Cucu, Nenek Ini Berjalan Ratusan Kilometer untuk Galang Dana

Susan Gascoine gundah ketika mendapati cucunya didiagnosis dengan cystic fibrosis saat baru berumur dua mingguan. Ia pun prihatin dan berupaya melakukan sesuatu.

Namun ia sempat dianggap gila oleh keluarganya saat mencoba berjalan kaki menggalang dana.

Tetapi karena rasa sayang kepada cucunya yang bernama Tehya-Rose tersebut, ia tetap memutuskan berjalan kaki ratusan kilometer demi menggalang dana untuk biaya pengobatan cystic fibrosis di Australia.

Upaya ini pertama kali dilakukan Susan tahun lalu. Saat itu ia berjalan dari Renmark ke Adelaide yang berjarak lebih dari 250 km.

“Kadang-kadang saya harus mengingatkan diri saya sendiri, ketika saya merasa ingin menyerah, bahwa saya harus terus berjalan untuknya, ungkap Susan

Susan mengisahkan di tahun 2016 lalu, ia terharu melihat banyak orang yang menyemangatinya di jalan. Mereka bahkan tak hanya menyoraki Susan sebagai penambah semangat, tetapi juga memeluknya sebagai bentuk dukungan. “Saya kira ini semua sepadan,” tutupnya.

Tak sia-sia, dengan usahanya itu, wanita berumur 70 tahun tersebut berhasil mengumpulkan dana 18.000 dollar AS untuk Cystic Fibrosis South Australia dan the Cure for Cystic Fibrosis Foundation.

Tetapi nyatanya kondisi Tehya-Rose yang kini menginjak usia 10 tahun itu justru semakin memburuk. Susan kemudian memutuskan melakukannya lagi, namun kali ini lebih menantang. Ia berencana melakukan jalan kaki dari Mount Barker ke Adelaide yang jaraknya mencapai 450 km.

Susan akan berangkat dari Murray Bridge pada tanggal 25 Maret, berjalan kaki ke Tailem Bend, Meningie, di sekitar Danau Alexandrina, Strathalbyn, Goolwa, Hindmarsh Island, Victor Harbor, Yankalilla, Myponga, Willunga, Aldinga dan akan tiba di taman Peace Park di utara Adelaide pada tanggal 30 april 2017.

Ia akan mempublikasikan kegiatannya di situs Susan Strides 4CF miliknya. Diterbitkan Pukul 10:30 AEST 23 Maret 2017 oleh Nurina Savitri

Advertisements