Sibuk Urus Negara, Ahmad Dhani Lupa Bayar Hutang (Video)

Baru – baru ini banyak kabar yang menyatakan jika musisi Ahmad Dhani telah membuat kecewa banyak pedagang barang antik yang ada di Pasar Cikapundung, Bandung, Jawa Barat. Kabar ini mencuat bukan tanpa alasan, melainkan berawal dari seorang yang bernama Rully.

Rully adalah Ketua dari Asosiasi Pedagang Barang Antik Cikapundung. Ia menyatakan jika Ahmad Dhani saat ini tengah memiliki tunggakan pembayaran beberapa barang antik yang pernah di belinya di tahun 2016 lalu. Padahal saat ini para pedagang sedang membutukan uang lantaran telah mengalami kesulitan dalam masalah keuangan.

Terkait dengan hal ini, akhirnya Rully dana teman–temannya memiliki inisiatif membuat sebuah video pendek sebagai cara menagih hutang kepada suami Mulan Jameela tersebut. Video tersebut memiliki durasi sekitar 4 menit.

Rully menegaskan, pihaknya tidak bermaksud untuk membuat malu Ahmad Dhani dengan postingan video menagih utang Dhani yang saat ini menjadi viral tersebut. Ia hanya ingin mengingatkan Dhani yang sulit dihubungi, jika Dhani masih memiliki kewajiban yang harus dibayar kepada para pedagang di Cikapundung.

Barang-barang yang Mas Dhani beli pada bulan April, sebagian memang pedagang tapi sebagian lagi milik orang yang menitipkan atau titip jual. Jadi kami saat ini mengalami keuangan. Mohon maaf jika mas Dhani tidak nyaman dengan adanya video ini tapi kita tidak bermaksud untuk itu. Maksud kami membuat video ini adalah sebagai usaha kami untuk berkomunikasi dengan Mas Ahmad Dhani,” ujar Rully.

“Ada bonnya di masing-masing pedagang. Tapi jangan disebutlah (total tagihan). Total utangnya di atas Rp100 juta. Biasanya juga dia ambil banyak dan dibayar,” imbuh Rully

Berikut Video yang diunggah ke akun Youtube milik Rully.

Namun, Dhani seolah bergeming. Suami Mulan Jameela ini sulit dimintai konfirmasi terkait kabar tersebut. Akan tetapi, lewat media sosial Twitter, Dhani tetap berkicau tentang padangannya soal hukum di Indonesia.

“Harus dijelaskan kepada masyarakat, melanggar pasal berapa KUHP tidak mau mensholatkan Jenazah? #ADP,” tulis Ahmad Dhani, Selasa (14/3/2017).

Tak hanya di Twitter, Dhani juga mengutarakan pendapatnya tentang hal tersebut di Facebook. Pentolan Republik Cinta Management ini pun meminta pencerahan dari para pakar ahli pidana di Indonesia.

Bahkan ada netizen yang mengungkapkan jika Dhani dulu saat masih berstatus suami Maia tak pernah molor saat membeli barang antik. Tapi kini bersama Mulan Jameela jadi terlambat bayar.

“Jaman sama Bunmai dulu , Mas Dhani pernah belanja barang antik di galery tante saya di daerah Kotagede, Jogja .. Tunjuk ini-itu habis 110 jutaan , langsung bayar gapake molor.. kok skrg sama muljem jd melorot gini,” ujar akun @rebeccadhityo.

Advertisements