Ini Alasannya #SkipChallenge Berbahaya!

Baru-baru ini muncul permainan yang viral di sosial media, permainan tersebut bernama #SkipChallenge yang dimana cara bermainnya adalah dengan menekan dada teman dengan sekeras-kerasnya selama beberapa detik kemudian teman akan pingsan sementara dan merasakan sensasi yang menyenangkan karena memacu hormon adrenalin. Tantangan ini sudah lebih dulu viral di Amerika dengan nama #SkipChallenge atau #PassoutChallenge.

Permainan #SkipChallenge tersebut nyatanya sangat berbahaya karena di Amerika sudah banyak korban berjatuhan hanya gara-gara permainan konyol seperti ini. Menurut penelitian, #SkipChallenge telah menyebabkan kematian 82% remaja di Amerika Serikat. Berikut alasannya kenapa permainan #SkipChallenge sangat berbahaya dan kamu harus menjauhi permainan seperti ini.

1. Dada yang ditekan dengan keras berpotensi tulang rusuk patah atau organ cedera

Permainan ini dilakukan dengan dada korban yang ditekan 1 orang atau lebih. Bahayanya orang yang menekan tidak akan tahu seberapa tubuh kita dapat menoleransi tekanan tersebut. Jika dada ditekan terlalu kuat dan terus-menerus akan menyebabkan tulang-tulang rusuk patah dan orang di dalamnya seperti jantung, Paru-paru, dan hati akan ikut cedera.

2. Kekurangan oksigen pada otak menyebabkan Hipoksia

Saat dada ditekan maka aliran oksigen ke otak ikut berhenti dan menyebabkan Hipoksia yaitu kehilangan kesadaran atau pingsan yang kemudian mengalami kejang-kejang yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

3. Menyebabkan disfungsi otak, cacat, bahkan kematian

Saat melakukan permainan #SkipChallange aliran ke otak akan berhenti dan apabila melampaui 3 menit maka akan menyebabkan kerusakan otak dan apabila dalam 5 menit otak tidak mendapat asupan oksigen maka otak tidak akan berfungsi lagi dan tubuh akan mati

So, teman-teman setelah mengenal dampak negatif dari permainan #SkipChallenge ini maka kamu harus menjauhi permainan seperti ini dan harus berani menolak jika ada teman yang mengajak kamu melakukan #SkipChallenge. Silahkan share artikel ini ke teman-teman kamu agar mereka juga mengetahui bahanya nya permainan seperti #SkipChallenge ini.

Advertisements