11 Air Minum Kemasan Dengan Harga Paling Mahal Bikin Pilih Nahan Haus

Air itu salah satu sumber kehidupan dan penting bagi seluruh makhluk hidup. Untuk manusia, air bisa membantu menjaga agar jantung tetap sehat, mengurangi berat badan, sumber energi, mengurangi sakit kepala, membantu pencernaan, dan masih banyak lagi. Air membantu membersihkan tubuh, serta menghilangkan dahaga. Nah, sudah bersyukur belum masih bisa minum hari ini?

Manfaatnya yang sangat besar membuat makhluk hidup nggak akan bisa bertahan tanpa air. Tapi, harga air ternyata perlahan makin mahal. Bahkan beberapa perusahaan tertentu malah membuat air mineral kemasan dengan harga yang gila-gilaan. Rasanya orang mungkin bakal milih merebus air sendiri ketimbang beli beberapa air mineral ini.

Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani”

Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani” adalah air mineral kemasan yang dibuat oleh desainer Paolo di Verachi. Botolnya dibuat dengan tangan menggunakan material emas 24 karat.

Air minumnya sendiri adalah campuran dari mata air Fiji, Perancis, dan glasier dari Islandia dengan serbuk emas 23 karat sebanyak 5 mg. Minuman ini dijual dengan harga 60 ribu dollar, bahkan replikanya saja harganya mencapai 275 – 3600 dollar.

Nggak masuk akal rasanya kalau air minum saja sampai dijual dengan harga yang begitu mahal. Bahkan kalaupun itu karena botolnya yang mewah, kenapa juga air putih harus dimasukkan dalam botol mewah? Sekali teguk juga habis. Tapi seandainya air di muka bumi ini semakin terpolusi dan kita kekurangan air, mungkin suatu saat harga air minum bisa mencapai angka yang sama.

Kona Nigari

Air Kona Nigari sebenarnya adalah air laut yang dimurnikan, jadi bukan benar-benar berasal dari mata air tawar. Airnya diambil dari beberapa ribu kaki di bawah permukaan lautan Hawaii. Produknya sendiri dijual di Jepang.

Per botolnya, Kona Nigari dijual dengan harga 402 dollar. Air ini mengklaim berbeda dari air biasa karena punya kemampuan mengurangi berat badan, mempercantik warna dan kualitas kulit, serta mengurangi stress.

Fillico

Masih dari perusahaan air minum Fillico, ada seri air mineral botolan mahal lagi yang mereka produksi. Air yang digunakan berasal dari Osaka dan harga per botolnya mencapai 219 dollar!

Botolnya dibuat dengan elegan seperti bidak catur, terutama bidak raja atau ratu. Tidak cuma itu saja, botolnya juga didekorasi dengan kristal Swarovsky dan ada mahkota emas dengan bebatuan kristal di bagian kepalanya.

Bling H20

Namanya saja sudah menggambarkan ada unsur kilau atau jernih di dalamnya. Kevin G. Boyd menciptakan air mineral mahal ini dan awalnya cuma diperkenalkan ke beberapa aktor dan atlet sebelum dijual bebas.

Air mineral yang digunakan berasal dari mata air Tennessee. Botol yang dipakai adalah botol beku yang dihiasi dengan kristal Swarovski dan bentuknya mirip botol Champagne. Per botolnya dihargai sebesar 40 dollar.

Hello Kitty Fillico

Untuk merayakan ulang tahun Hello Kitty yang ke 35 tahun, perusahaan “air perhiasan” Jepang Fillico meluncurkan seri air minum mewah Hello Kitty. Ada 5 pilihan warna tema botol seperti merah untuk persahabatan, pink untuk imut, kuning untuk penuh hati, hijau untuk harapan, dan ungu untuk manis.

Masing-masing botol dihiasi dengan kristal Swarovski. Harganya mencapai 100 dollar per botol! Pembeli juga bisa meminta agar namanya diukir di botol dengan tambahan 25 dollar.

Veen

Veen Waters dibentuk oleh sekelompok sahabat. Dari hasil ngobrol dan diskusi, mereka mendirikan perusahaan tersebut tahun 2006. Tiap botol berisi air dari mata air Konisaajo di Lapland, Finlandia.

Kadar mineral dalam air Veen sangat rendah. Hal itulah yang membuat air ini sangat terkenal hingga ke manca negara dan karena rasa airnya sangat lembut dan segar. Veen sudah tersedia di 23 negara dan harganya mencapai 23 dollar per botol.

Hawaiian Deep Sea Water

Hawaiian Deep Sea Water memiliki semua komposisi yang dibutuhkan untuk tubuh yang sehat. Salah satu alasan mengapa harga fantastis adalah karena mata air yang diambil dari 900 meter di bawah permukaan Samudra Pasifik.

Di lokasi tersebut, mata terkunci dalam suhu air 43 derajat dan bebas dari kontaminasi. Per botol, air mineral dijual dengan harga 33,5 dolar.

Aqua Deco

AquaDeco memproduksi botol air mineral 750 ml. harga mencapai 12 dolar per botol atau kurang lebih setara dengan 160 ribu rupiah. AquaDeco mengklaim bahwa air yang digunakan berasal dari gletser Kanada mata air yang tidak tersentuh atau terkontaminasi dan membentuk 18 ribu tahun yang lalu.

Karena sumbernya, AquaDeco mengklaim air yang digunakan adalah yang paling murni. Hebatnya lagi, AquaDeco mendapatkan medali emas untuk air sumber tidak berkarbonasi terbaik tahun 2007. Desain botolnya juga sangat menarik dan penuh dengan ornamen

Christian Lacroix–Evian 2008 Limited Edition

Perusahaan Perancis, Evian, setiap tahun meluncurkan edisi terbaru dari botol air mineral yang bekerja sama dengan rumah mode ternama, Christian Lacroix. Kerjasama pada tahun 2008 meluncurkan edisi khusus air minum Christian Lacroix dan dijual dengan harga yang membuat kantong jebol.

Air mineral siap minum ini dikemas dalam botol yang didesain sedemikian rupa. Ada yang berbentuk botol biasa tapi dengan desain butiran salju/renda, ada juga yang berbentuk seperti boneka yang sedang mengenakan gaun. Nah, yang berbentuk boneka ini cuma tersedia 99 botol di dunia dan harganya mencapai 13,95 dollar per botol.

10 Thousand BC

Air minum mahal yang super berikutnya bersumber dari mata air di kategori yang cukup rumit. 10 Ribu BC diambil dari mata air yang berasal dari lingkungan yang dilindungi dan aman di daerah terpencil yang tidak ditempati oleh hewan dan manusia.

Mata air ini berasal dari gletser di pegunungan yang jauh di pantai Kanada dan hanya dapat dicapai dengan perjalanan melalui Desolation Sound, perairan di British Columbia, Kanada. Setiap botol berisi 750 ml dan dapat dibeli dengan harga 14 dolar. Pertanyaannya adalah, bagaimana mereka mengambil air dari tempat yang jauh ya?

Fiji water 

Fiji water mineral diproduksi dan dikemas secara khusus di pabriknya di lembah yaqara, viti levu yang merupakan salah satu pulau utama kepulauan Fiji. Keberadaanya yang jauh dari kota dan populasi manusia menjadikan tempat dipercaya merupakan sumber air terjernih dan terbersih di dunia

“Please don’t touch our water” menjadi slogan utama perusahaan ini. Sumber air disini diyakini mengandung electrolite, silica, bicarbonat, ph sampai fluoride yang berfungsi untuk memperkuat gigi. Pabrik Fiji Water yang “terisolasi” membuat produksi air mineral disini bersih dan bebas dari polusi Fiji Water bisa menembus pasar internasional dengan harga yang tidak main-main. Untuk ukuran kecilnya saja sampai mencapai $4,5 jauh melebihi harga air mineral yang lainnya yang hanya sekitar $1. Kampanye yang efektif dengan membawa kesan menyehatkan dipercaya yang membuat Air minum ini masih tetap menjadi primadona bagi pembeli yang menginginkan air mineral “sehat” untuk dikonsumsi

Kita nggak akan pernah tahu betapa penting dan berharganya air sampai sumur atau sumber air terakhir di bumi ini kering. Mungkin saat ini air kemasan tersebut mahal karena botol yang mewah atau asal air yang begitu jauh. Tapi bisa saja suatu saat harganya menjadi mahal karena sumber air segar semakin menipis. Karena itu, ada baiknya kalau mulai sekarang kita nggak lagi membuang-buang air.

Advertisements