Manfaat Bungkus Anggota Tubuh dengan Aluminium Foil

Aluminium foil merupakan paduan aluminium yang dibuat dalam bentuk lembaran tipis. Ketebalannya sekitar 0,2 mm dan mengandung sekitar 92% sampai 99% aluminium. Berbagai an penggunaan aluminium foil adalah untuk bahan insulasi panas, pelindung, dan lain-lain. Namun penggunaan yang paling umum tentu saja sebagai kemasan dan alat memasak.

Aluminium bekerja baik sebagai penghambat oksigen dan cahaya. Kedua elemen tersebut dikenal mampu mengubah tekstur dan rasa makanan. Ini berarti selain berperan sebagai pembungkus, aluminium foil juga akan membuat makanan lebih awet sekaligus menjaga cita rasanya.

Tidak hanya di makanan. Di beberapa kemasan rokok, aluminium foil yang dilapisi kertas sering ditemukan. Sama halnya dengan penggunaannya sebagai pembungkus makanan, kemasan rokok juga menggunakan aluminium foil sebagai kemasan untuk menjaga citarasanya.

Namun tahukah Anda, Selain digunakan sebagai alat rumah tangga Aluminium foil juga dapat digunakan untuk kerajinan tangan, dan bermanfaat bagi kesehatan. Mungkin ini terdengar aneh, bagaimana mungkin bisa alat rumah tangga yang hanya digunakan untuk membungkus makanan, namun di sisi lain dapat  juga digunakan untuk kesehatan.

Membungkus kaki Anda selama satu jam dengan aluminium foil, setidaknya akan sedikit meringankan banyak masalah kesehatan yang kita alami, terutama pada bagian kaki. Dan masih banyak manfaat lainya, berikut ulasannya :

 1. Meredakan Kedinginan dan Flu

Bungkus kaki anda menggunakan 5-7 lembar aluminium foil dan setelah itu biarkan selama satu jam. Bahan alumunium foil ini diketahui memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menghapus gejala dingin.

Setelah satu jam, buka pembungkusnya, biarkan selama dua jam. Lalu ganti alumunium foilnya, dan bungkus kembali kaki anda, dan biarkan.

2. Menghilangkan Kelelahan

Aluminium foil akan memulihkan energi tubuh anda yang hilang. Potong beberapa strip dari foil ini dan tempatkan potongan tersebut dalam freezer. Setelah 2-3 jam, ambil dan tempelkan pada pipi dan kelopak mata, Anda akan merasa segar setelah melakukannya.

3. Meredakan Sakit pada Kulit Luka Bakar

Pertama bersihkan luka bakar dan keringkan. Oleskan lapisan salep luka diatas kulit yang terbakar kemudian tutupi luka tersebut dengan kasa. Setelah itu bungkus dengan aluminium foil dan kencangkan dengan plester luka, dan Anda akan merasakan rasa sakit akan berangsur-angsur menghilang.

4. Menghilangkan Rasa Nyeri dan Sakit

Bungkus beberapa bagian tubuh anda yang sakit dengan menggunakan beberapa potongan aluminium foil. Biarkan semalam atau bila perlu biarkan sepanjang hari. Jangan lupa untuk membatasi gerak anda. Maka rasa sakit atau nyeri dalam tubuh anda akan hilang seketika.

Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai manfaat aluminium foil bagi kesehatan, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Advertisements