Unik Banget! Kumpulan Kicauan SBY Dijadikan Lagu Emo (Video)

Baru-baru ini netizen digegerkan dengan beberapa tweet curhatan mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono memang kerap mengungkapkan tanggapannya terhadap berbagai hal di akun Twitternya. Cukup aktif bermain media sosial 140 karakter tersebut, SBY bahkan masuk dalam jajaran 10 besar pemimpin dunia dengan followers terbanyak.

Merasa tertarik dengan cuitan-cuitan SBY, pemilik akun YouTube dengan nama Mardial mencoba mengemasnya dalam bentuk lagu. Karena sebagian besar kicauannya bernada melankolis, Mardial pun memutuskan untuk menggunakan irama musik emo sebagai backsound-nya.

Kicauan SBY yang digarap dalam bentuk lagu emo oleh Mardial ini menambah panjang daftar tweet tokoh politik dijadikan sebuah lagu. Sebelum Mardial, ada pula akun YouTube bernama Super Deluxe yang juga menjadikan cuitan Donald Trump menjadi sebuah lagu emo. Jadi, kemungkinan besar Mardial terinspirasi oleh video buatan Super Deluxe tadi.

“Netizen & rakyat jangan sampai diadu domba. Saya harap pihak yg berwajib menertibkan berita hoax yg memecah belah seperti itu. *SBY*”

“Saya bertanya, apakah Agus Yudhoyono memang tak boleh maju jadi Gub Jakarta? Apakah dia kehilangan haknya yg dijamin oleh konstitusi? *SBY*”

“Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*”

Itulah sebagian tweet SBY yang dijadikan lirik oleh Mardial. Dalam videonya, Mardial juga memasang foto SBY dengan editan rambut emo. Video berdurasi tiga menit delapan detik itu diunggah Kamis (16/22017).

Biar kamu nggak penasaran, yuk langsung saja dengarkan lagu dari Mardial berikut.

Berikut penjelasan singkat Mardial di balik proses pembuatan video adaptasi twit-twit SBY sebagai bapak emo Indonesia:

VICE Indonesia:  Apakah kamu membuat cover ini karena adaptasi emo dari cuitan Trump?

Hazen Mardial: Betul, jadi awalnya temen saya share video Trump Emo di Facebook. Terus dia request bikin versi SBY. Besoknya langsung saya coba bikin.

Aransemennya butuh berapa lama?

Prosesnya cuma semalam. Pagi langsung upload.

Cara memilih twit-twitnya bagaimana? Kan SBY banyak bikin twit berisi curahan hati?

Milih twitnya random banget sih, yang enak buat dinyanyikan aja dan yang kira-kira catchy buat dijadikan chorus.

Inspirasi sound-nya kayak The All American Rejects atau Starting Line. Bener engga?

Sebenarnya lebih ke sound-nya Taking Back Sunday sih.

Menurutmu, SBY cocok jadi vokalis band emo engga? Dia kan gemar main musik.

Kalau dilihat dari karakter vokalnya, Pak SBY lebih cocok jadi vokalis band post-punk. Tapi secara lirik pak SBY sangat cocok jadi penulis lagu emo.

Advertisements