4 Tanda Cewek yang Cuma Manfaatin Cowoknya

Jangan harap semua kisah percintaan yang ada di muka bumi ini memiliki cerita mulus bak kisah dalam sebuah film romansa. Sebab, kita harus sadar, film jelas berbeda dengan kehidupan nyata. Kisah film ditulis penulis skrip, berbeda dengan kehidupan nyata yang ditulis Tuhan. Kita sendiri nggak bakal ada yang tahu bagaimana persisnya kisah kehidupan romansa kita. Kadang, ada beberapa dari kita yang menemukan cinta sejati. Namun ada juga beberapa dari kita yang hanya dimanfaatkan oleh orang yang kita sukai.

Berikut tanda-tanda kalau cewek hanya memanfaatkan cowoknya dan tak benar-benar cinta sama dia. Cuap-cuap dan rayuannya hanyalah bumbu supaya kamu bisa semakin dimanfaatkan. Maka dari itu, para cowok sudah sepantasnya waspada jika cewek melakukan hal-hal di bawah ini. Apa saja sih tanda-tandanya?

1. Cewekmu hanya ada waktu dia membutuhkanmu. Giliran kamu butuh, dia punya beribu alasan untuk menolak

Tiada tanda paling mencirikan bahwa seorang cewek hanya memanfaatkan kamu selain tanda: dia datang saat ada butuhnya, tapi satu sisi, ketika kamu butuh dia, dia selalu mengelak. Untuk bisa menghindari berbagai macam permintaan yang kamu sampaikan, dia mempunyai bekal menolak dengan berbagai alasan.

Contohnya, ketika dia sedang kesulitan dalam sebuah mata kuliah, kamu sekuat tenaga mengusahakan diri untuk membantunya. Tapi saat kamu membutuhkannya, mengiyakan saja rasanya terlihat berat bagi dia. Ketika kamu berada dalam kesusahan. Jangankan untuk membantu, untuk sekadar mendengarkan keluh kesah pun dia bisa malas-malasan. Apa lagi kalau bukan hanya memanfaatkanmu?

2. Cewekmu terlalu bergantung pada dirimu, sekalinya nggak keturutan, dia bisa marah

Cewek macam ini biasanya penuh dengan kemanjaan. Dia bergantung pada sosokmu walau hanya karena hal sekecil apa pun. Padahal mungkin di satu sisi, kamu sedang berada kondisi yang tak memungkinkan untuk memenuhi keinginannya. Jelas jauh dari sebutan cewek yang independen. Lama-kelamaan, kalau kamu benar seorang cowok makhluk yang bisa mengedepankan logikanya kamu pasti akan merasakan capek sendiri.

Contohnya, kamu selalu menjemputnya pulang kerja, tapi karena ada tambahan pekerjaan, kamu berhalangan untuk bisa menjemputnya. Harusnya, kalau dia cewek yang baik, kamu yang sibuk pasti akan dipahami oleh cewekmu dan dia bisa pulang sendiri tanpa ada masalah. Bukan malah marah-marah ke kamu.



3. Cewekmu nggak pernah ikut bayar biaya yang harus dikeluarkan saat kencan. Kamu cuma ATM berjalan baginya

Hampir di semua budaya di dunia, cowok dituntut untuk lebih aktif dalam sebuah hubungan. Membayar biaya saat jalan berdua adalah salah satu hal yang menurut banyak orang wajib dilakukan. Namun, dengan perkembangan kehidupan saat ini, cewek memiliki derajat yang sama dengan cowok, jadi nggak masalah dong kalau cewek gantian bayar. Adilnya sih begitu, tapi tahu sendiri mayoritas cewek kayak gimana, kalau yang enak emansipasi tapi pas giliran bayar mereka lari.

Nggak salah kok kalau sekali-kali gantian bayarin. Ganti giliran, jadi si ceweklah yang merogoh gocek untuk menanggung biaya selama kencan. Seharusnya ada pengertian dari si cewek tentang ini. Dan jika cowok terus yang membayari, tanpa sekali pun cewek ikut membayar, bisa saja kamu hanya dimanfaatkan olehnya. Kamu tak ubahnya ATM berjalan baginya.

4. Kamu cuma jadi teman eksisnya agar tidak terkesan tidak laku

Zaman sekarang, sehat atau tidaknya hubungan bisa jadi hal yang nggak terlalu penting. Pokoknya yang penting ada hal buat eksis, termasuk soal pasangan. Yang penting dia nggak kelihatan jomblo dan terlihat sendiri walaupun habis diputus oleh mantannya. Dia lalu akan berlaku mesra sekali kepadamu ketika ada di depan publik — tanpa terkecuali di media sosial, tapi ketika publik menghilang, jangankan mesra, yang ada malah cuma marah-marah tak jelas.

Cewekmu memaksa kamu harus melakukan apa yang dia ingikan. Bodohnya, saking kamu nggak sadar, kamu mau-mau aja. Namanya cowok sudah jatuh cinta akan nurut saja. Nggak taunya cuma dimanfaatkan. Lalu, apa lagi sebutan yang pantas kamu sandang selain seorang cowok yang cuma dimanfaatkan ceweknya? Kamu tak ubahnya seperti barang yang hanya jadi teman eksisnya di hadapan publik.

Nah itulah tanda-tanda kalau cewekmu, gebetanmu atau apa pun itu sebutannya, hanya memanfaatkan kamu. Para cowok kadang suka lupa logika kalau terlanjur sayang. Padahal kalau kamu sadar, kamu bisa hidup lebih bebas dan mencari sosok baru yang tak hanya memanfaatkanmu.

 

Advertisements