Bocoran Harga, Spesifikasi, Rumor Seputar Samsung S8

Samsung S7 saja baru keluar tidak lama belakangan ini. Samsung akan meluncurkan generasipenerusnya lagi dalam waktu dekat ini, yaitu Samsung S8

Di beberapa media besar luar negri sduah mulai mucul spekulasi mengenai Samsung S8, mulai dari harga, fitur, spesifikasi teknis serta tanggal rilisnya.

Penggila Samsung tentu berharap akan ada sebuah kejutan daripada sekedar telepon pintar. Beberapa fitur yang diramalkan bakal hadir di seri Galaxy S7 ternyata masih tidak muncul alias absen. Tentunya bakal banyak yang berharap semua fitur yang dinanti-nantikan bakal muncul pada Flagship Samsung S8 ini

1. Layar Lebih Tajam

Saat ini Samsung S7 menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi QHD

Banyak yang berspekulasi Samsung S8 bakal menggunakan layar dengan resolusi lebih tajam denga resolusi lebih tinggi. Ada kemungkinan Samsung S8 akan menggunakan layar resolusi 4K

2. Kamera Depan Lebih Baik

Kamera yang beresolusi tinggi belum tentu memiliki kinerja yang bagus, karena semua harus didukung oleh hardware dan software yang lebih menjamin kualitas gambar.

Kedepannya penggila Samsung berharap akan ada perbaikan dalam hal kamera depan dengan dukungan LED Flash serta kemampuan Optical Image Stabilization.

3. Memori Internal Lebih Besar

Samsung dikenal memiliki insting yang kuat perihal harapan pengguna tentang gadget barunya. Namun ternyata sedikit agak pelit dengan media penyimpanan internal yang ditawarkan.

Setidaknya, Samsung bisa seperti vendor tetangga yang menawarkan memori internal hingga 128 GB. Tentunya tanpa perlu menghilangkan selot memori eksternal.

4. Baterai Tahan Lebih Lama

Di samsung S7 waktu pengisian baterai yang lama dan pemakaian yang cepat habis dalam hitungan satu hari pemakaian normal.

Sebenarnya tidak melulu mengenai kapasitas baterai yang besar, tetapi diharapkan Samsung S8 akan membuat perangkatnya lebih efisiensi konsumsi baterai.

Melihat kemajuan teknologi yang sudah maju, fitur seperti ini diharapkan akan muncul di Samsung S8.

5. Konektor USB Tipe-C

Seperti harapan terdahulu, ada rumor bahwa USB tipe C akan hadir di Samsung S7, ternyata setelah rilis masih menggunakan usb versi lawas.

Pada Samsung S8 berharap akan diusungnya fitur USB Tipe C karena sangat membantu di kala sedang terburu-buru mencharge HP. USB Tipe C bisa dibolak balik dan tidak hanya mendukung satu posisi saja.

Kisaran Harga Samsung Galaxy S8

Harga Samsung kiranya akan dibandrol lebih rendah sekitar US$600 karena melihat persaingan smartphone dari negeri tirai bambu sudah semakin canggih, menggunakan hardware yang sama dan spesifikasi yang mirip bisa membandrol hingga setengah harga dari Samsung.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy S8

Jika mengacu pada peluncuran smartphone flagshipnya terdahulu, Samsung Galaxy S8 diperkirakan akan hadir pada kuartal pertama 2017.

Berdasarkan pengamatan di media-media besar di luaran sana, tanggal rilis Galaxy S8 kan berada di sekitaran tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017.

Advertisements